Tuesday, April 24, 2007

KRLMania.com

Itung punya itung udah ampir 3 tahun gw ngikut milis KRL-Mania@yahoogroups.com, sejak pindah ke Depok n kerja di HO-nya INCA yang punya Bapak Jenggot.....hihihihi. Terus pas dah mau resign dari sana buru2 subscribe pake gmail n pas pindah ke YIN ikut lagi pake email kantor.

Tahun 2007 ini, selain milis KRLMania, kita juga punya Tabloid Gratis setelah sebelomnya sempet develop web yang pembangunannya juga berdarah-darah, walopun gw sempet ikut denger hasil rapat BPUPW-KRLMania tapi gw ga sempet n ga punya waktu buat kerja bareng di web. Nah, pas tabloid (sebenarnya lebih asik disebut bulletin sih.. cuma kurang ngepop kali ye...) mau di develop , gw dipercaya buat jabrik (jaga rubrik) Dari Peron Ke Peron.

Rubrik ini nyeritain semua seluk beluk peron stasiun yang kita angkat profilnya termasuk dengan petugas dan pejabat stasiunnya sekalian. Edisi 0001 Jan 2007, kita tulis profil Peron Tak Beratap di Sta. Bojonggede, kebetulan stasiun pemberangkatan tercinta ini dipilih sebagai pengisi edisi perdana Media KRLMania (itu nama tabloidnya..). Interview kali itu ditemenin Om Rosmana, engineer-nya Lion Air (kita di milis biasa manggil om or mbak).

Selanjutnya di Edisi 0002, giliran Stasiun Citayam dengan segala kemajemukan-nya, mulai dari tukang buah yang seenaknya naro dagangan di peron tengah yang lebarnya cuma 1 meter, angkot yang ngetem pas pintu perlintasan, ojek yang saingan sama angkot plus penumpang yang sembarangan nyebrang ditambah perilaku standar penumpang KRL Jabotabek khususon ekonomi yang jarang beli karcis sama suka naek di atap. Pas ngobrol sama Pa' Dedi, sang KS, ditemenin om Agus I, roker (rombongan kereta) Bogor yang kebagian moto2.

Di edisi 0003, nah di edisi ini, berhubung yang diangkat Pos Perhentian (stasiun kecil) Rawa Buntu di daerah Serpong, gw minta bantuan temen milis daerah Serpong yang biasa naik dari stasiun ini, namanya Mas Prie.
Nah dari data mas Prie plus editan dari Pa Cahyo selaku Redaktur Pelaksana, jadi deh tuh tulisan naik cetak.

Saat blog ini dicetak, Pos Perhentian Pondok Rajeg (jalur Citayam - Nambo) jadi perhatian. Ini lebih seru lagi, wawancara petugas KS Cibinong (karena pos perhentian Pondok Rajeg ada dibawah wewenang KS Cibinong), dilakukan melalui telepon.

Kalau ada yang mau baca, simak terus aja Bigbojong.blogspot.com

2 comments:

danu doank said...

ma kasih dah mampir om... sayah sih gak maniak krl :d kebetulan aja kalo mo ke arah kota paling enak emang naik krl. kalo naek bus gak tuahan macetnya deh :d

TEERDE said...

Good Win...jadi langsung 'tembak' ke lapangan ceeileee...burung kali ditembak...maksudnye..to the point [ ye..malah pake inggris ]..tepat sasaran. Sebagai sesama pemake train and sesama domisili di BDB...jangan pernah berhenti laporin kondisi2 kereta api per-jabodetabek-an....jangan lupa tgl 13 july tanding bola Win..yg bagus mainnya! All Out ya kite maennya demi rt 02 gitu loh...